Rabu, 18 September 2013

Ada yang Kenal Mereka?



Perlu diingat, 'tiap pantai punya hal menarik yang berbeda'. Biasanya lihat pantai langsung lari ke bibir pantai, menerjang ombak, tapi kali ini tertahan di pintu masuk oleh beberapa penghuni laut. Dua penghuni laut ini (belum sempat kenal, jadi nggak tahu spesies apa) didapat dari Pantai Kukup dan Krakal. Mereka dijual ke pengunjung pantai.
Cara dapetinnya gimana? Kata penjualnya, cukup berenang atau jalan di permukaan laut saat laut surut, nggak perlu perahu. Penjual itu seolah tahu pengunjungnya mudah tertantang dan terpersuasi untuk hal-hal seperti itu. Katanya, lebih bagus lagi yang di Pantai Krakal.
Perjalanan berlanjut ke Pantai Krakal, air masih pasang. Sekitar jam 4 sore akan surut. Coba tanya-tanya ke ibu pemilik warung di sana, katanya udah nggak ada lagi yang tangkap ikan hias karena larangan penggunaan obat untuk penangkapan ikan. Jadi, ada beberapa hal yang belum terjawab: Mungkin nggak nangkap penghuni laut seunik itu di permukaan laut yang sangat dangkal? Gimana cara nangkapnya dan dengan apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar